4 Obat Sakit Gigi untuk Anak-Anak Paling Ampuh


Obat sakit gigi anak

Obat Sakit Gigi Anak - Sakit Gigi pada anak-anak dapat menyusahkan orang tua seperti halnya pada anak. Sakit gigi gigih pada anak biasanya menunjukkan masalah yang membutuhkan perawatan profesional. Penyebab paling umum adalah gigi berlubang dan penyakit gusi.

Sakit Gigi jangka pendek juga dapat terjadi dengan benjolan pada gigi, goresan kecil di mulut atau makanan yang terjebak di antara gigi. Masalah sinus, telinga dan rahang juga bisa menyebabkan rasa sakit yang terasa seperti sakit gigi. Pengobatan rumah dapat membantu meringankan sakit gigi pada anak-anak, tetapi temui dokter gigi Anda untuk setiap sakit gigi yang berlangsung lebih dari 24 jam.

Obat Sakit Gigi untuk Anak Yang Aman

  1. Sikat dan Floss
Sikat gigi dan benang dengan lembut di kedua sisi gigi yang sakit untuk mengangkat makanan yang mungkin terjepit di antara gigi. Jika anak Anda cukup besar untuk disikat dan disisir sendiri, biarkan dia melakukannya sementara Anda mengawasi untuk memastikan hal itu dilakukan dengan benar.

2. Kumur Air Garam

Pengocok garam dengan garam tumpah
Jika anak Anda cukup dewasa untuk "mengocok dan meludahkan" bilas air asin, itu dapat membantu meringankan sakit gigi dan mengurangi pembengkakan di sekitar gigi yang sakit. Buat bilas dengan menambahkan kira-kira setengah sendok teh garam meja ke secangkir air hangat. Aduk untuk melarutkan garam. Pastikan bilas tidak terlalu panas.

Beri anak Anda seteguk bilas, ajari dia untuk menyiramnya di sekitar mulutnya, terutama di dekat gigi yang sakit. Biarkan dia mendidih selama sekitar 30 detik dan kemudian ludahkan bilas ke wastafel. Anda dapat menggunakan air garam bilas setiap beberapa jam jika rasa sakit terus berlanjut. Pastikan saja anak Anda mengeluarkan campurannya dan bukan menelannya.

3. Es dalam Ember

Bungkus kantong es atau sekantong kecil sayuran beku dengan handuk. Pegang kantong es ke area nyeri selama sekitar 15 atau 20 menit. Bergantung pada masalahnya, kompres es dapat memperbesar dan bukannya meringankan rasa sakit anak Anda. Jika dia mengeluh, ambil paket esnya. Jika es memberikan bantuan, Anda dapat menggunakannya setiap beberapa jam. Pastikan bahwa kulit benar-benar menabrak kembali di antara aplikasi. Jangan menaruh es langsung pada kulit atau gigi yang sakit.

4. Obat Resep Dokter

Apoteker membantu pelanggan
Obat dapat meringankan sakit sakit gigi anak untuk sementara waktu. Acetaminophen (Tylenol) atau ibuprofen (Motrin, Advil) dapat diberikan, di bawah bimbingan dokter anak Anda. Jangan berikan aspirin pada anak Anda kecuali secara khusus diinstruksikan untuk melakukannya oleh dokter anak Anda. Benzocaine - anestesi lokal - dapat diaplikasikan langsung ke gigi yang terkena, mengikuti petunjuk pada paket.

Peringatan!!

Segera cari pertolongan medis jika anak Anda demam dengan sakit gigi, Anda melihat benjolan di dekat gigi yang sakit, rasa sakitnya parah atau ia telah menahan pukulan keras ke mulut. Tindak lanjuti dengan dokter gigi anak Anda untuk setiap sakit gigi yang tidak hilang dengan 24 jam atau berulang.

Source : Sehat Natural

Komentar

Postingan Populer